Sabtu, 10 Desember 2011

KPOPPERS Paling Keren dari Vidatra JHS

“Selain suka dengan boybandnya yang tampan dan negaranya yang menarik, Saya juga menyukai kepribadian orang korea yang selalu semangat dan bekerja keras sehingga saya pun termotivasi juga untuk selalu bekerja keras seperti orang korea…,”
     Negara Korea, bukan hanya dikenal sebagai negara insam atau negara penghasil ginseng saja, tetapi di sisi lain, negara ini juga banyak menghadirkan kecerahan baru di kancah dunia hiburan, salah satunya dengan hadirnya boy band. Grup musik yang terdiri dari beberapa orang cowok dengan penampilan keren dan suara menarik ini juga menjadi virus tersendiri bagi sebagian masyarakat Indonesia, khususnya para remaja putri Indonesia. Apa yang telah menyihir masyarakat Indonesia sehingga lebih menyukai musik Kpop daripada musik tanah air? Bagaimanakah antusiasme masyarakat Indonesia terhadap musik korea? Berikut akan dijelaskan oleh Nadia Rahmania, salah satu siswi SMP Vidatra, yang juga tergiur dan tergila-gila akan Kpop.
     Pertama kali tahu musik Kpop, dari mana? “Pertama kali aku tahu musik Kpop dari lagu yang berjudul TVXQ Ballons yang dinyanyikan oleh DBSK, salah satu boyband yang cukup tenar di korea,” ujar siswi berjilbab ini. “Lalu, waktu denger lagunya, asyik banget nih, lagu! Jadinya, lama-lama mulai suka sama musik korea, deh,” lanjutnya. Paling suka sama boyband yang mana? “Mmm…Super Junior, 2PM, Shinee, Boyfriend, sama masih banyak lagi! Tapi, nggak lupa juga aku suka sama girlbandnya, terutama Girls Generation (SNSD),” beber gadis kelahiran 30 Juni 1999. Kenapa bisa tertarik dengan musik korea? “Karena musik korea itu enak di dengar, menyenangkan, dan pas banget buat melepaskan hati yang lagi gundah ataupun galau. Haha,” kata gadis yang menyukai warna hitam dan abu-abu ini. Selain suka sama dunia permusikannya, suka juga nggak, sama dunia perfilmannya? “Yang pastinya suka juga, dong! Apalagi sama film yang judulnya Athena dan Hello Ghost.  Keren banget!” celoteh gadis yang hobi menonton film bergenre romantis ini. Kalau di kasih kesempatan, pengen ke korea, atau nggak? “Yang pasti pengen banget, dong! Aku kan, pecinta korea sejati, yang nggak hanya suka sama dunia musik dan dunia hiburannya saja, tetapi suka dengan semuanya yang berbau dengan korea. Kalau aku dikasih kesempatan ke korea, pastinya aku seneng banget dan aku bakalan manfaatin waktu itu sebaik-baiknya untuk mengunjungi tempat-tempat wisata menarik yang ada disana,” jelas gadis yang bercita-cita jadi penyanyi ini. Kalau ke korea, tempat wisata mana yang akan kamu kunjungi untuk pertama kalinya? “Mmm…mungkin Myeongdong. Tempat wisata ini adalah sebuah pemukiman yang berada di Kota Seoul (Korea Selatan), yang menjadi salah satu distrik belanja terbesar di Kota Seoul yang menjual barang-barang produksi dalam negeri maupun internasional. Myeongdong juga dikenal sebagai pusat fashion bagi para remaja ataupun anak muda Seoul,” jelas salah satu anggota ROHIS SMP Vidatra ini. Kalau menurut kamu, bagaimana antusiasme masyarakat Indonesia terhadap musik korea? “Tentunya, antusiasme masyarakat sangat tinggi, ya, terhadap musik korea. Yang tadinya nggak suka jadi, suka, yang tadinya benci, jadi cinta. Pokoknya, musik korea itu telah menghipnotislah masyarakat dunia, nggak hanya di Indonesia saja,” beber gadis yang berpostur tinggi ini. Mmm…Selain suka sama negaranya ataupun boybandnya, adakah kesukaan lain yang kamu suka dari negara korea? “Tentu ada. Kepribadiannya. Saya suka kepribadian orang korea yang selalu bersemangat dan bekerja keras untuk mencapai cita-cita. Itu yang menjadikannya saya sangat suka dengan korea dan termotivasi untuk menjadi orang yang selalu bekerja keras dan bersemangat seperti orang korea,” tutup salah satu penghuni kelas V II B ini. (Fatimah Aulia Rahma)

5 komentar: