Selasa, 27 Desember 2011

Goal Setting-Bermimpi-

     Bermimpi merupakan sebuah tragedi, jika seseorang telah bekerja keras seumur hidup tetapi pada akhirnya tidak dapat menikmati jerih payahnya. Namun lebih menyedihkan lagi, jika ia berhasil memperoleh apa yang diinginkannya tapi kemudian menemukan bahwa smeua yang diusahakan dan diperolehnya sia-sia, hampa, dan tidak berarti.
     Kehidupan adalah anugrah yang snagat berharga dan kesempatan yang tidak layak disia-siakan. Kesalahan menjalani hidup membawa penderitaan yang berkepanjangan.
    Setiap orang memiliki impian tapi hanya sedikit orang yang mampu mewujudkannya. Dan kebanyakan orang enggan untuk merumuskan mimpinya apalagi untuk mewujudkannya. Memiliki impian berarti memiliki target hidup. Ketidak mampuan merumuskan impian berarti tidak mampu merencanakan target hidup. Fail to plan, plan the fail, gagal merencanakan, dan merencanakan kegagalan.
Dream Come True-SMART
    Bagaimana mimpi dapat terwujud?
    Keterampilan awal yang harus dimiliki ketika ingin mewujudkan semua yang diinginkan adalah keterampilan merumuskan mimpi/ cita-cita/ keinginan. Bagaimana caranya?
    MIMPI ITU HARUSLAH:
·         Spesifik
·         Terukur
·         Realistik
·         Waktu
·         Bisa Dicapai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar