Jumat, 16 Desember 2011

Aku ingin menjadi seorang Penulis dan Jurnalis

    Penulis. Penulis, mungkin bukan pekerjaan spesial di mata kalian. Pekerjaan yang mungkin, bagi sebagian orang biasa saja. Tapi, menurut aku, pekerjaan sebagai penulis itu menyenangkan. Aku pengen, suatu hari nanti jadi penulis hebat, seperti J. K. Rowling dan Agnes Davonar, dua penulis favoritku. Aku suka menulis. Menulis apa saja. Karena menurutku, menulis itu menyenangkan dan bikin hati kita jadi tenang dan bening seperti air. Menulis itu duniaku dan aku tidak bisa lepas dari menulis, karena aku rasa, menulis itu jiwa kehidupanku. Aku suka menulis apa saja, artikel, cerpen, ataupun novel. Sudah banyak cerpen maupun artikelku ayng sudah terbit di koran-koran dan itu adalah buah dari kerja kerasku. Sungguh itu menyenangkan sekali! Aku suka menulis cerita fiksi maupun non-fiksi yang kuambil dari kisah-kisah ataupun pengalaman hidupku yang mungkin sedikit aku ubah. Aku lumayan sering ikut lomba menulis, tapi, nggak pernah juara, nggakpapa lah, mungkin masih ada karyanya yang lebih bagus dari diriku. Mmm...By the way, Kamu tahu kenapa aku ingin menajdi penulis? Karena aku ingin menerbitkan karya-karyaku, mengajak semua orang untuk menulis, dan ketika aku sudah tiada mungkin, karyaku bisa dikenang. Hehe...Aku juga ingin karyaku terkenal sampai pelosok dunia, seperti J. K. Rowling. Waah...itu mungkin, sesuatu yang menyenangkan. Yah...Mungkin, sampai kapan pun, aku akan terus menulis. Aku nggak akan pernah lelah untuk meraih impianku menjadi seorang penulis.
    Jurnalis. Pekerjaan ini menurutku sangat menyenangkan tapi, aku nggak tahu kenapa, banyak yang tidak minat bekerja menajdi seorang jurnalis. Padahal menurutku pekerjaan ini sangat menyenangkan dan mengasyikkan! Kita bisa mewawancarai banyak orang, berkeliling dunia, dan ebrtemu orang-orang penting yang ada di dunia...Waaoww...It’s amazing! Enak sekali. AKu ingin menjadi seorang jurnalis professional seperti Tina Talissa. Menurutku, Tina Talissa itu hebat banget! Aku juga ingin seperti Tina Talissa. Aku sekarang, juga bekerja sebagai jurnalis di Koran Harian Bonatng Post, di kotaku. Tapi, masih semacam student journalism, sih, wartawan sekolah. Tapi, ini sudah sangat menyenangkan loh! Hehehe...Menjadi seorang jurnalis itu juga membahagiakan, loh. Jika kamu meninggal saat menjalankan tugasmu menjadi seorang jurnalis, itu sama saja, kamu berjuang di jalan Allah, dan Allah akan meridhoi orang-orang ayng berjuang di jalan-Nya dan memasukkannya ke dalam surge-Nya yang terindah. Waah...sangat membahagiakan, bukan? Motivasi aku menjadi seorang jrunalis sih, karena aku ingin mencari berita yang belum diketahui orang lain, menelusuri berbagai kasus, dan menguak rahasia-rahasia yang belum terungkap. Waah...This is very intresting! Semoga impian ini dapat tercapai...

Thank you very much for share my ambition and...Hopefully can be achieved!

3 komentar:

  1. Makasih ya, Dea yang cantik dan baikk...:))

    BalasHapus
  2. semoga terwujud kaka, saya akan sangat senang jika kaka mau berkunjung ke website saya : Ikhsan Baehaqi

    BalasHapus