Kamis, 19 Januari 2012

Blogging Bareng, yuk!


    Facebook, Twitter, Yahoo Messenger, ataupun Plurk, mungkin sudah tidak asing lagi bagi kita karena kita sering menggunakan keempat situs jejaring sosial tersebut. Keempat situs jejaring sosial tersebut sudah awam sekali digunakan oleh para penduduk pribumi, untuk saling berkomunikasi jarak jauh dengan teman-teman maupun sanak-saudara yang berada di ebda daerah, di karenakan sarananya yang begitu easy dan menyenangkan. Namun, tak hanya itu saja, masih banyak situs jejaring sosial lainnya, salah satunya Blogger. Tahukah kalian dengan blogger? Ya, kalian semua pasti sudah menghetauinya. Baru-baru, sebuah survei emngungkapkan, bahwa posisi Facebook, Twitter, maupun situs jejaring sosial lainnya, nyaris tergantikan oleh posisi Blogger. Ya, saat ini, para penduduk awam mulai beralih ke Blogger. Di karenakan blogger adalah sarana yang tepat sebagai diary-online, curhat tentang suatu masalah, ataupun berbagi sedikit ilmu dan pengalaman. Hal ini pula terjadi pada diri pelajar Indonesia saat ini, salah satunya para pelajar dari SMP Vidatra. Bagaimanakah tanggapan mereka tentang blogger itu? Hal apa saja yang biasa mereka lakukan jika sedang blogging? Dan, terakhir, Manfaat blogging bagi mereka itu apa, ya? Berikut responnya.
    Respon pertama datang dari Izzati Filza Rahmadea dari kelas  V II A. Dirinya mengaku, kalau dirinya lumayan sering melakukan hal yang namanya ‘blogging’ tersebut. “Iya, Aku lumayan suka nge-blogging Soalnya, asyik dan lumayan menyenangkan,” ujar gadis berwajah menggemaskan ini. Tanggapan kamu tentang blog itu apa? “Yah, semacam tempat untuk menulis pengalaman pribadi kita atau sekarang sitilahnya sebagai diary-online kita,” jelas salah satu Anggota English Club ini. Kalau biasanya lagi blogging, Hal apa saja yang biasa kamu lakukan? “Biasanya, menulis tentang pengalaman pribadi, posting-posting fhoto atau gambar, atau men-design blogku supaya tambah bagus,” kata Dea, panggilan akrabnya. Manfaat blogging buat kamu itu, apa? “Menurutku bisa mencurahkan segala isi hati kita dan bisa melepas rasa bete ataupun boring,” tutup gadis berjilbab ini. Bergeser ke kelas V II C, Ada Ramadana Desta Ratnasari yang akan memberikan responnya. Gadis bertubuh mungil ini mengaku, baru-baru ini mempunyai akun jejaring sosial blogger. “Iya, baru-baru ini aku memiliki blog. Soalnya, ngikut temen-temenku yang rata-rata sudah punya blog,” jelas Desta, panggilannya. Tanggapan kamu tentang blog itu apa? “Ya, semacam tempat untuk curcol ataupun berbagi pengalaman,” ujar salah satu Anggota Pramuka ini. Hal yang biasa kamu lakukan saat blogging apa saja? “Biasalah. Menulis, memposting fhoto, ataupun mengubah warna templatenya, agar terkesan lebih keren dan menarik,” ujarnya. Manfaat blog buat kamu itu, apa, sih? “Untuk melepas rasa penat, bisa berbagi pengalaman ataupun berbagi ilmu kepada para pengunjung blogku,” tutup si penyuka warna biru muda ini. Beralih ke kelas V II D, Ada Aretha Pandya Paramitha yang akan memberikan responnya. Gadis berpostur tinggi ini mengaku, kalau dirinya sangat suka dengan kegiatan yang bernama ‘blogging’ tersebut. “Iya, Aku suka banget! Kalau sudah blogging di depan komputer, rasanya sudah lupa waktu, deh!” ujar salah satu penyuka warna putih ini. Tanggapan kamu tentang blogger itu apa, sih? “Blog itu kalau menurut aku adalah tempat untuk kita agar dapat mengespresikan diri melalui tulisan. Misalnya, kita menulis tentangrapuhnya rasa patriotisme dan nasionalisme Bangsa Indonesia atau tentang keprihatinan kita terhadap rakyat kecil yang tidak mampu,” jelas salah satu Anggota Karya Ilmiah Remaja (KIR) ini. Kalau biasanya, ngeblog, Hal apa saja yang biasa kamu lakukan? “Sama saja sih, seperti lainnya. Menulis, curcol, berbagi pengalaman, aau tidak posting fhoto atau gambar,” jelasnya. Manfaat blog untuk kamu itu, apa, sih? “Ya, agar kita dapat latihan menulis lebih bagus lagi dan kita juga dapat saling bertukar pengalaman hidup ataupun berbagi ilmu kepada setiap para pengunjung blog kita,” tutup salah satu Korean Lovers ini.
    Pendapat terakhir datang dari Irene Damayanti Pratama kelas V II E. Sama halnya seperti Aretha maupun lainnya, dirinya suka sekali jika melakukan suatu kegiatan yang bernama blogging tersebut. “Iya, Aku suka banget! Soalnya, seru dan asyik banget,” jelas gadis berkacamata ini. Tanggapan kamu tentang blogger itu, apa, sih? “Ya, semacam tempat untuk menulis-nulis sesuatu gitu ataupun hanya untuk sekadar curcol alias curhat colongan,” ucap salah satu Anggota PMR ini. Hal apa yang biasa kamu lakukan saat blogging? “Mengisi entri dengan tulisan maupun postingan fhoto atau gambar sama nge-design template supaya lebih emnarik aja untuk dilihat,” katanya. Terakhir, Apa manfaat blogging itu bagi kamu sendiri? “Ya, untuk emngusir rasa penat dan capek dan hanya sekadar sebagai sarana hiburan semata,” tutup salah gadis berwajah manis ini.





1 komentar:

  1. fatimmaaaaaaaaaaaahhhhhhhhhhhhh...!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!ndak juga aku ditulis mungil..ndak terima saya,SAKIT ..hahahahaha...

    BalasHapus