Sabtu, 17 September 2011

Aku lagi seneeeng...banget!

    Buat semua para pengunjung blog-ku, aku lagi mau curhat, nih! Ehem...ehem...Waktu itu Hari Rabu. Pagi-pagi, hujan deras mengguyur Kota Bontang. Hujannya saking deresnya, bikin aku merinding! Gimana nggak merinding coba? Hujannya lebat gituh disertai dengan kilat yang menggelegar, bikin aku ngerasa ngeri dan nggak mau berangkat sekolah! Tapi...Aku baru inget! Kalau pelajaran pertama hari ini adalah Pelajaran Geografi, pelajaran kesukaanku! Selain suka pelajarannya aku juga suka sama gurunya! (Ehm..Ehm..) Hehe...Abisnya, gurunya itu sudah baik, ganteng (Wadowww...), rada lucu, 'en asyik gitchu, deh! (ALAY!)...Hohe...langsung to the point, aku sampai di depan sekolahku tercinta, SMP VIDATRA. Langsung ngacir cepet ke Lab Geografi, karena takut terlambat! Abisnya, gara-gara hujan, aku baru nyampe sekolah jam tujuh! Kejebak macet, siih!! (WADUH! PEMIRSA! BONTANG TELAH MENGIKUTI JEJAK KEMACETAN JAKARTA!). Sampai di depan lab Geografi, alhamdulillahirabbil alamin, ternyata My Favorite Teacher belum dateng! Kalau udah dateng, kira-kira entar dihukum nggak, yah?? Aku langsung taruh tas di senderan kursi sambil nunggu gurunya sekaligus nunggu beberapa temen-temen kelasku yang belum dateng! Aku berharap, hari ini bapaknya datang untuk ngajar. Soalnya nieeh...issunya, kemarin itu bapaknya nggak nagajr! Jadi, siapa tahu hari ini bapaknya nggak ngajar di kelasku! Hiks..Hiks...Tapi, pukul tujuh lewat sepuluh, akhirnya...dari depan ruang Lab Geografi...masuklah manusia tinggi, kulit hitam manis, dan rambut keren banget...HAYO! Siapa manusia itu? Yang pastinya, Guru Geografikulah! Oh, ya! Kalian belum tahu ya, nama guru geografiku itu? Namanya itu Pak Gunadi. Orangnya baik, rada lucu, kalau senyum manis banget ngalah-ngalahin gula (Iiih...Lebay!), dan apa yaa...Bapaknya itu juga sabar! Bapaknya langsung taruh tas selempangannya terus kita tadarus AL-QUR'AN bareng-bareng dulu! Aku kan, kebetulan duduknya waktu itu pas di depan meja bapaknya langsung, jadi, waktu baca AL-QURAN, perasaanku deg-degan gitu, deh! Halaah...! Next, pas selesai baca AL-QUR'AN, Kita langsung mulai pelajaran. Pertamanya, bapaknya jelasin terus itu, kalau bapaknya tanya sesuatu ke kita, aku selalu menjawabnya. Misalnya gini:
 Pak G: "Apa nama punggung lipatan?"
ME: "ANTIKLINAL!!!
Pokoknya, seterusnya, aku selalu emnjawab dnegan benar. Selesai menjelaskan, Bapaknya lalu menulis empat soal di papan tulis. Nah, bapaknya itu minta perwakilan dari ceweks atu dan dari cowok satu. Temen-temen cewekku langsung buka mulut, teriak gini, "FATIMAH AJAAA!" Aku eprtamanya kaget. Kenapa gueeh..dipilih? Tapi, aku memang mau maju juga, sih. Aku lihat pertanyaannya, cukup mudah, kok. Tapi, aku rada nggak mau maju, deg-degan perasaannya. Tapi, nggak tahu kenapa, tiba-tiba aku angkat tangan terus jelasin jawaban nomor satu. Pak Gunadi senyum-senyum trus bilang, "Oke, kalau mau jawab, maju!" Speechels. Trus, aku bilang, "Oke, Pak, Tapi, drai cowok dulu, ya," Bapaknya cuma ngangguk aja. Trus, anak cowok pertamanya hompimpa dulu dan akhirnya Gilang menjadi perwakilan dari cowok. Gilang maju. Dia bukannya ngadep ke teman-temannya malah ngadep ke papan tulis. Kitanya di pantatin. Kasihaan...! Gilang selama diatas diem aja. Kalau ditegor bapaknya baru ngomong. "Ayo, Gilang, jangan diam aja!" kata Pak Gunadi. Trus, Yoga nyeletuk, "Pak, Gilangnya mau ditemenin sama ceweknya dulu, Pak! Si Fatimah!" Beeeh...betenya, aku! "Mmm...Oke! Gilang coba jawab nomor 1 dan 2 dulu. Fatimah, nomor 3 dan 4," speechels. Gilang masih diem. Akhirnya...."Oke, Gilang, kamu berdiri di depan dulu, Fatimah, ayo maju!" Aku maju sambil bawapulpen dan senyum-senyum nggak jelas. "Mana yang harus saya jawab, Pak?" tanyaku. "Semuanya juga boleh," kata Pak Gunadi. Aku langsung menjelaskan. "Jadi, bumi itu bulat...," Aku mulai menjelaskan. Selama menjelaskan, jujur saja, perasaanku enjoy dan tenang. Kalau aku bingung, Pak Gunadi membantu aku. Aaah...aku jadi senaang banget! Pas sudah selesai aku bilang, "Sudah, Pak!" Pak Gunadi lalu tesrenyum dan bilang, "Oke, silahkan duduk lagi! Tepuk tangan dong, buat Fatimah," PLOK-PLOK-PLOK! Duuuh....seneeng banget! Aku berani maju di pelajaran guru favoritku. Minggu depan, aku Ulangan Geografi. Doain ya, uspaya nilaiku bagus! Kalau nilaiku bagu, aku senang, bapaknya juga senang, kan? Aku berusaha agar nilai Geografiku selalu bagus agar aku bisa bikin bahagia bapaknya! Kan, kalau nilai kita tinggi kita bisa berikan senyuman untuk bapaknya! Karena, hasil usaha bapaknya menjelaskan selama pelajaran, berguna dan manjur! Jadi....aku berusaha! Sama pelajaran lain juga. Mmm...khusus buat Pak Gunadi, kalau misalnya bapak tahu dan buka blog saya, hehehe....maaafin saya, ya, Pak, muji bapak yang berlebihan! Habisnya, bapak itu asyik, sih! Tetap jadi guru yang hebat dan tetap jadi guru kesukaan saya...Semoga selalu sukses and DON'T EVER GIVE UP! *For Pak Gunadi and aLL Teachers*

3 komentar:

  1. fatim, q komen ya!

    fat, klo nulis yg sabar... jgn trlalu buru2. tulisanmu bbrp ad yg slh. :3 klo nyinggung maaf y :)



    Fadhila ~('o'~) ~( 'o' )~ (~'o')~

    BalasHapus
  2. bwhahhahahhaa... aku ngkak abisss baca crita muu..!! Iya, bener tuh kta fadhila, mungkin kamu terlalu bersemangatt!! hwhehehe..

    (^-^)

    BalasHapus
  3. Iya, Entar kubenerin! Bawel amat! (HAHA...Just kidding!) Kalian tuh, ya...pada nyindir aku! Huuh...Moga, bapaknya baca...(Ngarep!)

    BalasHapus