Kamis, 27 Oktober 2011

Ini Suratku Untuk-Mu, Tuhan!


Tuhan, Andaikan aku bisa lebih lama hidup di dunia ini
Pasti, aku akan berbuat lebih banyak kebaikan
Tapi...
Aku tahu
Hidupku tidak akan lama lagi
Tubuhku sepertinya sudah tidak kuat untuk menyangga penyakit ini
Aku tak kuat untuk menghadapi penyakit ini
Tuhan...
Aku minta pada-Mu
Izinkanlah aku untuk berbuat sesuatu
Sebelum nyawaku Kau ambil
Izinkan aku untuk menulis sebuah kata
Pada selembar kertas
Izinkan tanganku bergerak
Agar bisa memberi warna abadi kepada siapa pun
Aku tak ingin melihat Ayah menangis
Aku tak ingin melihat Kedua kakakku terisak
Aku tak ingin orang-orang di sekitarku selalu dirundung sedih
Aku hanya ingin, Izinkanlah tanganku bergerak
Walau itu hanya satu menit
Aku ingin melihat keluargaku bahagia
Tersenyum, tertawa, senang
Izinkan aku untuk menulis sepatah kata untuk mereka
Sebagai tanda bahwa aku tidak akan lama lagi di dunia ini
Izinkan aku untuk berucap kata
Untuk mengakhiri segala perjuanganku
Izinkan aku untuk sekali saja
Menggenggam tangan Ayahku
Orang yang sangat kusayangi dan kucintai
Dan juga,
Sebagai tanda perpisahan kami
Bahwa, aku sudah tidak akan lama lagi hidup di dunia ini
Sekarang, aku hanya bisa menangis dan memohon kepada-Mu
Tuhan, Izinkanlah aku untuk bisa membuat mereka tertawa
Walau itu hanya sesaat
Agar hidupku mampu memberi warna abadi untuk mereka
Orang-orang yang selalu menyayangiku
Dan memberi senyuman merekah untukku...






Tidak ada komentar:

Posting Komentar