Selasa, 08 November 2011

Shuffle Dance, Lifestyle Baru Anak Muda Indonesia!


    Tarian atau dance, sangat banyak jumlahnya, namun, tahukah kalian dengan shuffle dance? Mungkin, sebagian dari kalian pernah mendengar istilah tersebut namun sebagian lainnya tidak. Sejarahnya, Shuffle Dance adalah gaya tari yang trennya diawali pada akhir dekade 1980-an, yang berasal dari Melbourne Underground Scene, Australia. Sekilas, tampah mirip dengan tarian jazz. Namun, sekarang tarian rocker yang sudah terbilang lawas itu, kini malah merambah hati anak muda Indonesia dan mulai dijadikan trander bagi anak muda Indonesia zaman sekarang. Entah mengapa. Yang jelas, menurut sebagian anak muda Indonesia, gerakan tumit dan kaki yang bergerak cepat sehingga terlihat seakan menempel lantai, itu terlihat menarik dan keren. Hmm...Kalau begitu, Bagaimana ya, tanggapan anak muda lainnya tentang shuffle dance? Apakah mereka tahu, atau tidak, ya, shuffle dance? Apakah pengin, mereka  mendirikan sebuah organisasi/ perkumpulan pecinta shuffle dance? Yuk, kita lihat komentar-komentar beberapa siswa-siswi SMP Vidatra yang menghetaui shuffle dance.
    Pendapat pertama datang dari siswi kelas VII C, Elvira Dwi Angelica. Gadis berambut panjang ini mengaku, kalau dirinya sangat suka dengan shuffle dance. “Hmm...Jujur, Aku tuh, emang suka banget sama yang namanya shuffle dance! Soalnya gerakannya asyik dan keren,” papar gadis yang hobi bermain biola ini. Pertama kali tahu shuffle dance, dari mana, sih? “Kalau aku, ya, tahu-tahu sendiri. Pernah dengar-dengar dari teman-teman, dari kakak, trus akhirnya belajar-belajar shuffle sendiri, terus akhirnya ketagihan, deh,” kata gadis yang akrab disapa Angel ini. Pengin nggak, sih mendirikan organisasi pecinta shuffle dance di Kota Bontang ini? “Mmm...sebenarnya, pengin, sih. Apalagi, kan, di Bontang belum ada, tuh. Tapi, sekarang aku lagi sibuk banget. Cari waktu kosong kayaknya susah banget. Mungkin, kapan-kapan aja, yaah..,” ucap penyuka Bruno Mars ini, seraya berlalu. Bergeser ke kelas VII A, ada Amelia Golda Fortuna yang akan memberikan respon. Gadis yang hobi main PS ini mengaku, sangat suka dan tergila-gila dengan shuffle dance. “Mmm...Aku, suka banget sama shuffle dance! Soalnya gerakannya itu menarik banget,” kata Amel, sapaan akrabnya. Menurut kamu, shuffle dance itu gampang atau susah? “Sedang-sedang aja, sih. Ada bagian gampangnya dan juga ada bagian susahnya, jadinya, sedang-sedang aja,” ucapnya. Pertama kali tahu tentang shuffle dance dari mana? “Mmm...pertama kali aku tahu, dari laga Party Rock Anthem sama dari kakakku yang kebetulan jago banget shuffle dance,” Apakah kamu pengin mendirikan klub shuffle dance di Bontang? “Mau banget! Karena, di Bontang kan, belum ada. Dan di Bontang juga belum banyak yang tahu tentang shuffle dance. Nah, maka dari itu, aku pengin buat klub pecinta shuffle dance supaya kita bisa kenalkan ke banyak orang tentang shuffle dance,” kata gadis yang menyukai warna ungu ini. Mm...Ngomong-ngomong, kepengin nggak punya pacar yang jago shuffle dance? “Mmm...mau banget, dong! Kan, punya pacar yang jago shuffle dance itu, asyik sama keren banget!” tutup gadis yang nge-fans berat sama SNSD ini, seraya berlalu. Meluncur ke kelas V II D, ada Fadhila Azzahra, yang akan menyampaikan pendapatnya tentang shuffle dance. “Shuffle dance itu menurutku, lumayan asyik dan cukup menyenangkan,” kata gadis yang hobi menggambar ini. Pertama kali tahu shuffle dance dari mana? “Mm...tahu dari internet. Nggak sengaja browsing, terus ketemu deh, sama yang namanya shuffle dance,” ucapnya, polos. Pengin nggak mendirikan organisasi shuffle dance di Bontang? “Pengin, sih. Tapi, cari waktu luang dulu, ya. Soalnya, lagi sibuk banget, nih,” tutup gadis berpostur tinggi ini.
    Pendapat terakhir datang dari Amelia Bunga Nugraha, Ketua Koordinator Ekstrakurikuler Karya Ilmiah Remaja (KIR) SMP Vidatra. Dirinya mengaku, sebenarnya baru-baru saja mendengar istilah Shuffle Dance. “Jujur, aku baru-baru ini, dengar istilah shuffle dance,” ungkap Amel, salah satu siswi kelas VIII C ini. “Tapi, waktu aku browsing di internet dan lihat gerakannya langsung di internet, bagus dan keren. Makanya, sekarang aku mencoba latihan-latihan sendiri gerakan-gerakan dasar shuffle dance supaya makin mantap dan jago shuffle dance,” ungkapnya. Pengin nggak, buat organisasi shuffle dance di Kota Bontang ini? “Pengin banget! Kan, nanti kita sesama pecinta shuffle dance bisa berkumpul sama latihan bareng, bikin aku nantinya tambah jago shuffle dance dan bisa menunjukkan ke teman-temanku. Haha...,” ujarnya seraya tertawa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar